Senin, 25 Maret 2019

3 Alasan Utama Mengapa Harus Memilih AC hemat listrik

Berbicara mengenai AC, pasti erat kaitannya dengan listrik. Ya, kita ketahui bahwa AC merupakan alat yang berfungsi menurunkan suhu ruangan menjadi lebih sejuk dan nyaman untuk beraktivitas. Namun, tak dapat kita pungkiri bahwa penggunaan AC secara terus-menerus membuat tagihan listrik meningkat berkali-kali lipat. Tetapi, sekarang Anda tak perlu memikirkannya lagi, karena telah ada AC hemat listrik.


Keberadaan AC ini perlahan mulai menarik masyarakat untuk memperbarui AC yang dimiliki. Berikut adalah 3 alasan utama yang akan membuat Anda menyesal jika tidak segera memperbarui AC standar menjadi AC hemat listrik.

1.      Tingkat Penggunaan Energi
Kita ketahui bersama bahwa penggunaan AC menjadi hal krusial karena dianggap sebagai kebutuhan utama dengan kondisi udara saat ini. Namun, penggunaan AC menyebabkan terjadinya pemborosan energi yang membuat tagihan listrik meningkat.

Maka dari itu, berbagai perusahaan mulai memproduksi AC yang hemat listrik (baik inventer maupun low watt) yang secara langsung dapat mengurangi tagihan Anda, karena jumlah energi listrik yang digunakan jauh lebih kecil. Jika dibandingkan dengan AC sebelumnya, tagihan dengan AC ini mungkin akan membuat Anda berhemat ratusan ribu tiap bulannya. Sebuah alasan yang cukup menjanjikan bukan?

2.      Menggunakan Teknologi Canggih
Jenis AC ini merupakan yang terbaru dari tipe standar. Oleh karena itu, beberapa teknologi modern ditanamkan pada jenis AC ini, salah satunya adalah kompressor yang menggunakan arus DC.

Penggunaan arus ini dapat membuat suhu udara yang dihasilkan cenderung lebih stabil dan terjaga, karena kompressor yang tidak pernah mati selama beroperasi. Selain itu, AC ini juga dilengkapi dengan human sensor untuk mengoptimalkan pengoperasian AC berdasarkan kondisi ruangan. Anda dapat menikmati berbagai teknologi canggih ini jika menggunakan AC yang hemat listrik.

3.      Lebih Ramah Lingkungan
Penggunaan AC diketahui dapat merusak ozon karena refrigeran yang digunakan. Saat ini, Anda tak perlu takut menjadi agen perusak lingkungan karena sekarang terdapat AC yang sifatnya baik. Selain menghemat pemakaian listrik, AC ini juga lebih ramah lingkungan.

Benarkah? Ya, tentu saja. Keadaan ramah lingkungan ini diperoleh dari refrigeran yang digunakan yaitu jenis freon R410A dan R32. Freon tersebut tidak akan merusak lapisan ozon, seperti halnya freon R22 pada AC standar Anda miliki.  Jadi, pastikan bahwa Anda sudah tidak lagi menjadi agen perusak lingkungan dengan beralih ke jenis AC ini.

Nah, setelah membaca alasan diatas tentunya Anda sudah tidak bimbang lagi untuk memilih AC  yang hemat listrik menjadi bagian dari rumah dan kantor Anda. Di bawah ini adalah 2 jenis AC hemat listrik yang dapat dujadikan sebagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan AC Anda: 

·                 AC Low Watt
AC jenis ini memiliki watt yang lebih stabil. Jadi, sejak pertama kali dinyalakan dan seterusnya, AC akan tetap berada pada watt yang sama. Contoh dari AC tipe ini adalah  AC Panasonic Low Watt (Alowa, EcoSmart 3) dan AC Changhong Low Watt.

·                  AC Inverter
AC jenis ini memiliki watt yang bervariasi dari suatu range tertentu. Jadi, saat pertama dihidupkan, AC akan bekerja pada watt yang tinggi agar lebih cepat mencapai suhu yang diinginkan, namun kemudian perlahan-lahan watt yang digunakan akan turun hingga pada range terendah. Contoh dari AC tipe ini adalah AC Daikin Inverter High dan AC Daikin Inverter Smile.

Setelah membaca penjelasan di atas, Anda pasti sudah tidak sabar untuk menggunakan AC terbaru ini bukan? Nah, pastikan bahwa Anda memilih jenis AC yang tepat untuk kebutuhan rumah maupun  kantor. Selain itu, upayakan bahwa nantinya AC dipasang oleh jasa yang mumpuni seperti halnya jasa pasang AC yang dapat Anda akses melalui CMSMAINTENANCE.CO.ID.


EmoticonEmoticon