Kamis, 15 November 2018

Model Tas Selempang Kecil Wanita : 5 Cara Merawat Tas Selempang

Tas tidak hanya digunakan untuk membawa atau menyimpan barang-barang saat bepergian. Lebih dari itu, kini tas juga menjadi salah satu aksesoris penyempurna penampilan wanita. Bahkan umumnya setiap orang bisa memiliki lebih dari tiga tas. Model tas selempang kecil wanita juga sangat variatif, tentu ini membuat kamu tidak sabar untuk segera memilikinya.

Ya, tas selempang adalah salah satu jenis tas yang digandrungi kaum hawa. Bentuknya yang simpel dan lucu menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita. Apa lagi jika kamu termasuk orang yang memiliki mobilitas tinggi, di mana akan kesulitan apabila harus membawa tas yang ukurannya besar. 



Merawat Tas Selempang Wanita

Layaknya perlengkapan lainnya, tas juga membutuhkan perawatan agar tetap awet dan dapat kamu gunakan dalam jangka panjang. Merawatnya pun tidak bisa asal-asalan, harus disesuaikan dengan bahan tas selempang tersebut. Apabila belum mengetahui bagaimana cara merawat tas selempang, berikut akan kami sampaikan informasi lengkapnya
.
1. Perhatikan jumlah muatan

Perlu diketahui bahwa semakin banyak benda yang kamu masukan ke dalam tas, itu artinya bobot tas akan semakin berat. Dan apabila hal ini terus-menerus dilakukan bukan tidak mungkin akan membuat jahitan tas menjadi rusak. 

Kendati fungsi tas ini untuk menyimpan barang yang akan dibawa ketika bepergian, bukan berarti kamu bebas memasukkan semua barang-barang tanpa mempertimbangkan batas muatan tas. Untuk itu pilahlah kembali barang prioritas yang harus dibawa agar tas tidak kelebihan muatan. Jangan sampai tas selempang kamu rusak karena muatan yang terlalu banyak.

2. Perhatikan panjang strap

Pengaturan panjang strap tas selempang ini sebaiknya disesuaikan dengan selera dan kenyamanan. Akan tetapi usahakan untuk tidak menggunakan strap yang terlalu panjang ya. Selain akan mengganggu penampilan, strap yang terlalu panjang memungkinkan adanya risiko saat kamu memakainya sambil berkendara. Ya, bisa jadi strap bisa tersangkut pada bodi motor sehingga dapat membahayakan keselamatan.

3. Membersihkan bagian dalam tas

Model tas selempang kecil wanita apa pun tetap harus dirawat dengan benar. Bagian dalam tas rentan dimasuki sampah-sampah kecil. Oleh karena itu bersihkan tas dengan cara menarik bagian dalam tas ke arah luar. Kamu bisa membentangkannya di atas tempat sampah sambil menepuk-nepuknya sehingga semua kotoran berguguran.

4. Perawatan disesuaikan dengan bahan tas

Cara membersihkan tas juga harus disesuaikan dengan bahan tas. Hal ini bertujuan agar struktur tas tidak rusak. Apabila tas kamu berbahan kulit, usahakan untuk membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih khusus. 

Jika tas selempang kamu berbahan kulit asli, umumnya hanya membutuhkan disemir sekali atau dua kali salam satu tahun. Manfaatkan kain untuk membersihkan bagian luar tas. Sedangkan jika tas selempang kamu terbuat dari kanvas, kamu bisa mencucinya setiap satu bulan sekali dengan merujuk pada petunjuk cara mencucinya.

5. Simpan dengan baik

Apabila tas tidak sedang digunakan, ada baiknya kamu menyimpan tas di lemari atau laci. Akan tetapi jangan menyimpan dengan membiarkan tas bertumpukkan dengan tas lainnya ya. Laci atau lempari tempat menyimpan tas juga tidak boleh pengap. Jika tas tersebut akan jarang dipakai, sesekali keluarkan dari laci lalu angin-anginkan agar tas tidak lembab.

Demikianlah 5 cara merawat tas selempang yang dapat kamu terapkan. Mengingat Model tas selempang kecil wanita koleksimu tidak hanya satu, maka ini memungkinkan kamu akan sering berganti tas. Jangan lupa untuk rajin membersihkan dan menyimpan tas yang selesai dipakai agar tas senantiasa bersih dan terawat.


EmoticonEmoticon