Kamis, 22 November 2018

Macam-Macam Metode Print Kaos

Print kaos kini semakin mudah untuk dilakukan. Sudah bukan hal yang mustahil lagi untuk mendapatkan kaos kesayangan dengan gambar atau motif yang kita suka. Teknologi semakin maju dan berkembang semakin canggih dari waktu ke waktu. Kemajuan teknologi memungkinkan kita bisa menyalurkan kreativitas, membuat desain kaos sendiri, lalu mewujudkannya dalam bentuk kaos yang berkualitas.

Ada banyak metode printing kaos yang saat ini tersedia. Mulai dari metode sablon tradisional hingga metode print kaos DTG. Setiap metode printing kaos ini memiliki karakteristik, kelebihan, dan kelemahan masing-masing. Kali ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai apa saja metode printing kaos yang sudah tersedia.



Jika ingin mendapatkan hasil printing yang bagus maka sebaiknya Anda memilih metode printing yang berkualitas. Kira-kira ada metode printing apa saja yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kaos printing terbaik?

Metode Printing

Teknologi terus berkembang, metode printing juga terus berubah menjadi semakin mudah dari waktu ke waktu. Ada beberapa jenis metode printing yang bisa dipilih untuk menghasilkan kaos printing terbaik. Berikut adalah beberapa jenis metode printing yang perlu Anda ketahui :

1. Sablon Manual

Sablon manual merupakan metode print kaos yang paling sederhana dan bisa disebut dengan metode tradisional atau konvensional. Meskipun konvensional, namun metode ini masih dipakai sampai sekarang. Metode ini bisa diaplikasikan ke berbagai jenis bahan kaos. Selain itu, metode sablon manual juga bisa menghasilkan warna yang menempel kuat dan tidak mudah pudar.

2. Rubber Transmax

Rubber transmax adalah metode printing yang menggunakan mesin digital dan transfer paper. Hasil printing pada metode ini akan cepat kering dan bisa dilakukan dengan berbagai macam pilihan warna. Biasanya metode printing ini diaplikasikan pada bahan cotton combat.

3. Polyflex

Polyflex adalah metode print kaos yang menggunakan bahan polyflex. Bahan ini biasa kita temui digunakan sebagai nomor pada baju jersey bola. Metode printing ini bisa menghasilkan gambar yang timbul. Polyflex lebih cocok digunakan untuk menghasilkan gambar berupa tulisan pada kaos. 

4. DTG

DTG merupakan kependekan dari direct to garment. Metode print kaos DTG memang masih tergolong baru namun sudah cukup difavoritkan banyak orang di Indonesia karena memang memiliki banyak keunggulan. Printer DTG bisa mencetak gambar atau motif pada kain kaos dengan hasil yang memuaskan. Selain itu, hasil print pada kaos tidak akan mudah hilang.

Itulah tadi beberapa jenis cara atau metode printing kaos yang perlu Anda tahu. Anda bisa mencari tahu lebih jauh mengenai kelebihan dan keunggulan masing-masing metode printing. Pastikan Anda memilih metode printing yang memiliki keuntungan dan bisa menghasilkan printing yang berkualitas. Salah satu metode print kaos yang bisa Anda pilih adalah print kaos DTG dari rumah.


EmoticonEmoticon