Rabu, 04 Juli 2018

Tips Penting yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Jual HP OPPO

Jual HP OPPO selalu mendatangkan keuntungan tersendiri bagi Anda yang menyukai merek ponsel satu ini. Barang elektronik pre loved atau bekas cenderung memiliki penurunan harga yang signifikan. Namun, hal ini tampaknya tidak begitu berpengaruh pada ponsel keluaran China ini. 

Pasalnya, harga jual ponsel OPPO masih berada di kisaran harga normal. Bagi Anda yang sudah bosan dengan produk ponsel lama dan ingin berganti yang baru, menjual ponsel pre loved bisa menjadi solusi mendapatkan tambahan dana.



Nah, sebelum Anda tergiur untuk menjual ponsel kesayangan, ada baiknya mengetahui beberapa tips penting menjual ponsel OPPO yang berbasis Android berikut ini. 

1. Back up data

Anda tentu tidak ingin data rahasia bocor ke pihak lain hanya karena kesalahan sepele yaitu tidak melakukan back up data sebelum transaksi disepakati. Sebaiknya Anda memindahkan data pribadi baik kontak telepon, email, data pribadi atau aplikasi game kesayangan dari ponsel OPPO terlebih dahulu. 

2. Mengeluarkan sim dan memory card

Terkadang banyak sekali orang jual HP OPPO terburu-buru dan lupa mengeluarkan sim atau memory card. Khusus untuk memory card, sebaiknya Anda melakukan proses Unmount terlebih dahulu agar dokumen pribadi baik foto, video dan daftar lagu kesukaan Anda tidak hilang atau rusak. 

3. Melakukan unroot Android

Perangkat ponsel OPPO Anda yang berbasis Android bakal kehilangan harga saat mengalami root. Sebaiknya Anda melakukan proses unroot terlebih dahulu menggunakan SuperSU atau KingRoot.

4. Enkripsi data dan Factory data reset

Dewasa ini, kemajuan teknologi bisa saja digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan dengan cara penipuan atau pemerasan. Nah, agar Anda terhindar dari kemungkinan risiko disalahgunakan oleh oknum tersebut, sebaiknya selalu melakukan enkripsi data lalu factory data reset terlebih dahulu sebelum menjual ponsel Android. 

5. Membersihkan ponsel dari debu atau kotoran

Agar nilai jual ponsel OPPO Anda tinggi, sebaiknya bersihkan ponsel dari debu atau kotoran. Semakin baik perawatan yang Anda berikan pada ponsel kesayangan maka harga bekas pun akan semakin tinggi. 
Meski terjual sebagai barang pre loved, tingkat kerugian yang mungkin Anda derita akibat pemakaian tidak begitu besar. Bagian yang sering terkena debu atau kotoran pada ponsel antara lain layar, port micro USB, speaker, mic dan lain-lain. 

6. Kelengkapan ponsel

Tentu Anda sudah tahu bahwa ponsel OPPO yang lengkap mulai dus box, buku panduan, charger asli dan aksesoris pendukung akan mempengaruhi harga jual. Aksesoris pendukung orisinal menjadi kelebihan utama yang wajib Anda perhatikan.

Perbandingan harga ponsel lengkap dengan ponsel batangan tentu jauh berbeda. Jadi, pastikan Anda merawat ponsel OPPO dan kelengkapannya dengan baik agar memudahkan transaksi jual beli dengan calon pembeli.

7. Menjual di marketplace terpercaya

Jual beli online menjadi salah satu gaya hidup yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia saat ini. Agar ponsel OPPO milik Anda cepat laku, tak ada salahnya memposting barang tersebut di lapak jual beli terpercaya.

Pilihlah marketplace yang menggunakan rekber. Anda bisa menjual barang kesayangan tanpa harus ribet melakukan pertemuan COD atau cash on delivery yang bisa menguras tenaga serta biaya tambahan.

Nah, 7 tips penting di atas wajib Anda ketahui sebelum memutuskan untuk jual HP OPPO kesayangan. Usai menjual HP lama, pastikan Anda juga sudah menyiapkan budget untuk membeli smartphone terbaru yang tentu saja memiliki fitur yang lebih canggih.


EmoticonEmoticon